Di Persimpangan

tidak mudah mengatakan
bahkan menuliskannya pun,

pertanyaan-pertanyaan yang hanya mampu bertahan
di ujung lidah saja
lebih rendah nadanya dari sekedar bergumam
tapi kali ini aku akan menuliskannya.
agar aku mengingat waktu-waktu ini
entah mungkin aku memang tidak akan melupakannya

"Apa kau sudah menemukannya ? yang benar-benar ingin kau lakukan
dalam hidup,

panggilanmu."

"Apakah kau akan pergi setelahnya ?"

"Apakah kau mempelajari sesuatu beberapa waktu ini ?"

bagiku ini seperti berjalan menuju sekolah
dan aku menemukan banyak hal untuk diperbincangkan
dan dipersimpangan aku bertemu dirimu

"dari mana, apa impianmu, apa kau bahagia disini?"

namun kupikir tidak akan kau jawab
aku tak pernah menanyakannya
karena waktu begitu tergesa menarikku
menarikmu

waktu memang tidak bisa menanti
dia begitu ingin kita mengikuti iramanya

beberapa tahun lagi
jika masih akan ada hari itu
pun mungkin sama dengan waktu-waktu ini

akankah sama
ataukah mungkin berbeda

Komentar

Postingan Populer