Hati Seorang Anak

Anak-anak kecil itu sedang bermain
Anak laki-laki menendang bolanya
bermain riang
Anak perempuan duduk dengan kawannya
Seolah memasak, diambilnya daun-daun
Mereka bermain senang

Saat-saat ini, paling dikenang
Seharusnya demikian
Bisa melewati hari dengan tawa mereka
Penuh harapan
Dengan mata berbinar-binar
Tangan mungil tanpa ragu
Menunjuk kedepan dengan penuh semangat
Berlari menuju impian mereka

Impian yang tidak mustahil
"Aku ingin jadi dokter"
"Aku jadi pilot" tangan lainnya teracung.
"Aku ingin membuat roket dan pergi ke bulan"
"Aku akan menjadi penyanyi dan menyanyikan laguku sendiri" dengan mata penuh keyakinan.
Masih banyak riuh suara mereka
Menyebutkan satu persatu asa
Yang datangnya dari hati
Hati yang seperti anak-anak

Yah, selamanya
Hati yang tetap berani berharap
Berani bermimpi
Berani berlari

"Aku ingin membuat anak-anak yang bersedih kembali tertawa dengan riang, mereka yang kehilangan kaki mereka atau tangan mereka karena perang, mereka yang terluka dan sakit baik tubuh maupun jiwa mereka, agar mereka kembali semangat dan sehat"

"Aku ingin membuat semua teknologi ramah lingkungan, agar tidak mengeluarkan gas beracun dan justru baik bagi alam, semua teknologi dan alam dapat bersatu. Aku yakin itu, hal yang menolong manusia dapat pula menolong alam, kita diciptakan untuk bekerjasama" tatapan yakin dan tulus ada dimatanya

"Aku ingin menolong hewan-hewan yang dilindungi, menjelajah setiap tempat konservasi dan melakukan yang kubisa untuk menjaga mereka" suara yang lain menjawab dengan bersemangat

"Kalau Aku, ingin melihat kedua orang tuaku tersenyum bahagia, menjaga mereka dan menghabiskan waktu bersama mereka lebih lama, memeluk mereka selalu dan menemani mereka dengan mendengar cerita masa kecil mereka" suara seorang anak lain menutup dengan penuh kerinduan

Aku berharap kita dapat mengucapkan impian kita, meski didalam hati, tetap mengucapkannya seyakin mengucapkan doa 😊



Komentar

Postingan Populer